Rage Against The Machine ( RATM )

Posted by PERFECT WORLD 0 komentar


Rage Against the Machine merupakan Group Band pencetus aliran musik Rap-Rock,(Gabungan antara aliran Hard Rock dengan aliran Hip-Hop) yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat. Group Band yang terkenal dengan lagu-lagu protesnya yang provokatif ini terbentuk pada tahun 1990 dengan formasi kuartet yang terdiri dari; Zack de la Rocha sebagai Vokalis, Tom Morello sebagai Gitaris, Brad Wilk sebagai Drummer, dan Tim Commerford sebagai Basis. Beberapa Single hit mereka adalah "Killing in the Name", "Bullet in the Head", "Bombtrack", "Freedom", "Bulls on Parade", "People of the Sun", "Down Rodeo", "Tire Me", "Vietnow", "The Ghost of Tom Joad", "No Shelter", "Guerrilla Radio", "Sleep Now in the Fire", "Testify", "Calm Like a Bomb", "Renegades of Funk", dan "How I Could Just Kill a Man".

Dalam kurun waktu setahun, Rage Against the Machine telah merilis 12 Single lagu dan mulai menunjukkan permainannya di beberapa daerah di California Selatan. Pada tahun 1992 mereka mengeluarkan album perdananya yang menggabungkan beberapa lagu-lagu andalan mereka ke penggemar musik di seluruh dunia.

Setelah mengikuti tur Lollapalooza, Group Band ini kembali merilis album kedua, Evil Empire (1996) dengan lagu Andalan Bulls on Parade. Album berikutnya, Battle of Los Angeles menghasilkan penghargaan dobel platinum dan menempati posisi pertama album terlaris di Amerika. Namun setelah merilis Album Renegades pada tahun 2000, pada Oktober tahun itu juga, Zack De La Rocha mengundurkan diri. Para personil Rage Against the Machine yang tersisa akhirnya berkolaborasi dengan pentolan Group Band Soundgarden dan Chris Cornell hingga membentuk Audioslave dan merilis album debut pada November 2002.

RATM reuni lagi..!! Zack de la Rocha kembali tampil dalam acara Coachella, di California dan membawakan kembali lagu-lagu lama mereka. Mereka juga bermain di Hollywood Palladium di Los Angeles, California untuk sebuah konser penggalangan dana besar-besaran. Pada saat itu, frontman Bright Eyes, Connor Oberst, juga tampil sebagai headliner. Chris Cornell mengundurkan diri karena merasa disingkirkan oleh posisi de la Rocha, Audioslave pun bubar.

Sumber: 
rock.about.com
rollingstones.co.id
wikipedia.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rage Against The Machine ( RATM )
Ditulis oleh PERFECT WORLD
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://superfects.blogspot.com/2012/01/rage-against-machine-ratm.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of PERFECT WORLD.