Makanan Tradisional Indonesia

Posted by PERFECT WORLD 0 komentar

Kali ini saya akan mengulas tentang Makanan Tradisional. Apakah Makanan Tradisional itu? Menurut saya, Makanan Tradisional adalah makanan dan minuman yang biasa di konsumsi oleh masyarakat tertentu di suatu daerah, dengan citarasa yang khas dan rempah-rempah yang ada di daerah tersebut. Dan Makanan Tradisional yang akan saya ulas kali ini adalah Rendang.





RENDANG
Rendang adalah salah satu Masakan Tradisional Sumatra Barat (Minangkabau) yang menggunakan daging dan santan kelapa sebagai bahan utama dengan kandungan bumbu rempah-rempah yang kaya. Rendang sudah ada sejak dahulu dan telah menjadi Masakan Tradisional yang dihidangkan dalam berbagai acara adat dan hidangan kesehariannya. Masakan dengan citarasa yang pedas ini digemari oleh seluruh kalangan masyarakat indonesia, dan dapat ditemukan di seluruh rumah makan padang di Indonesia, Malaysia, ataupun di negara lainnya. Masakan ini kadang lebih dikenal dengan nama Rendang Padang karena Rendang merupakan masakan tradisional khas Sumatra Barat.
Proses memasak rendang asli dapat menghabiskan waktu berjam-jam, biasanya sekitar 4 jam. Karena itulah memasak rendang memerlukan waktu dan kesabaran. Potongan daging dimasak bersama bumbu dan santan dalam panas api yang tepat, diaduk pelan-pelan hingga santan dan bumbu terserap daging. Setelah mendidih, apinya dikecilkan dan terus diaduk hingga santan mengental dan menjadi kering.


SUMBER: 
 Wikipedia.com
duniakuliner88.blogspot.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Tradisional Indonesia
Ditulis oleh PERFECT WORLD
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://superfects.blogspot.com/2012/10/makanan-tradisional-indonesia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of PERFECT WORLD.